NGNaMWN8MqZ5LGF6MqZ9NqBcM7csynIkynwdxn1c
Jasa Desain Logo Branding

Jasa Desain Logo Branding

Tahukah Anda logo dan logo Branding itu berbeda?
Sebelum melanjutkan ke pembahasan jasa desain logo Branding, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang perbedaan logo dan logo Branding sebagai berikut.
Desain logo jika dilihat secara kasatmata maka tidak terlihat perbedaannya. Namun apakah Anda pernah melihat satu barang yang sama namun di pasaran ada yang bernilai mahal dan ada juga bernilai biasa-biasa saja? Ada juga perusahaan yang sama-sama jenis bisnisnya, namun yang satu bisa terlihat elegan dan ada juga yang terlihat biasa banget? Nah semua itu salah satunya berkat logo Branding.
Jasa Desain Logo Branding

Dari ilustrasi diatas salah satu faktor utama yang membedakan adalah logo Branding, kenapa? jika logo pada produk atau pun perusahaan tersebut hanya menggunakan sekedar logo yang biasa saja atau "asal" desain logo pasti akan memberi dampak yang biasa-biasa saja, namun jika logo pada produk atau juga perusahaan tersebut didesain dengan Branding, maka efeknya juga akan berpengaruh besar.
Jika produk, maka berlaku juga pada desain Packaging. Lihat di Sini ﹥
Jika perusahaan, maka berlaku juga pada desain Stationery. Lihat di Sini ﹥
Pada umumnya desain itu bernilai artistik, termasuk juga dalam desain logo atau pun dengan desain yang lainnya. Jadi jika logo hanya didesain dengan dengan prinsip Artistik saja, maka akan muncul logo identitas saja dan jika logo atau pun desain yang lain ingin memberi ikatan emosi dengan konsumen, maka diperlukan yang namanya Desain Branding. Nah inilah peranan penting sebuah Branding dalam mendesain logo atau desain yang lainnya.
Jadi pilihlah tukang Branding yang mendesain logo, bukan hanya asal-asalan mendesain logo. Tentunya kami punya! 🤗




Jasa Desain Logo Branding

Oke, kita kembali lagi pada topik jasa desain logo Branding. Disini kami akan membahas desain logo namun hanya lingkup kerja yang tim kami kerjakan, bukan membahas agency lain atau hanya sekedar opini-opini yang bertebaran diluar.
Didalam proses pembuatan desain logo, itu tidak semudah yang dibayangkan bro! Mungkin kalian tau diantara teman-teman kalian atau bahkan Anda sendiri pernah berfikir; "Halah logo cuma tulisan saja dan font nya cukup diganti yang beda jadi deh" ada juga; "Paling buat logo cuma bikin ikon saja dan tinggal cari di internet beres", terus jadinya kamu nyuruh bikin (bro buatin logo ya, nanti malam jadi kan? Gitu doang lho) hmmm... capek deh! Ayo langsung saja kami jelaskan panjang lebarnya secara gamblang biar kamu faham. Hehehe...

Apa itu logo??

Hayo.. apa sih logo itu sebenarnya?? Hehe...
Secara gampangnya pengertian Logo adalah gambar atau sketsa dengan arti tertentu, biasanyta untuk mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, produk atau lembaga sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Ada juga menurut Sularko, dkk di dalam buku yang ia tulis dengan judul “How to They Think” Logo atau corporate identity atau brand identity adalah sebuah tanda yang secara langsung tidak menjual, tetapi memberi suatu identitas yang pada akhirnya sebagai alat pemasaran yang signifikan, bahwa logo mampu membantu membedakan suatu produk atau jasa dari kompetitornya.
Logo sendiri dibagi menjadi beberapa jenis yaitu:

Jenis-jenis logo

Jenis-jenis logo sebenarnya banyak, ada yang menyebutkan 7 jenis / macam logo, namun kami akan menyederhanakan menjadi tiga jenis saja.

Logogram

Logogram

Logogram adalah logo yang dibuat dengan menggunakan simbol atau gambar yang unik dan tentunya berkaitan dengan identitas perusahaan, bisnis atau produk.

logotype

logotype
logotype adalah logo yang dibentuk hanya dengan menggunakan teks atau font unik dengan nama perusahaan / produk sebagai tanda pengenalnya tanpa menambahkan ornamen berupa simbol, gambar atau yang lainnya. Dalam logo jenis ini perusahaan menyampaikan filosofinya dengan memainkan jenis teks / font dan warna, dan terkadang perusahaan juga menyisipkan pesan khusus dalam white space.

Logo gabungan

Logo gabungan

Logo gabungan adalah perpaduan antara logogram dan logotype yaitu logo yang didalamnya ada teks dan gambar / simbol.


Nah itu tadi pengertian dari logo dan macam jenisnya, sekarang apakah Anda punya gambaran logo yang sekiranya Anda inginkan?? ☺

Yang kami lakukan dalam merancang sebuah desain logo yaitu sebagai berikut

Riset

Sebelum riset kami harus memahami dulu apa yang diinginkan klien. Kami meriset hal-hal yang berhubungan dengan desain logo yang diinginkan klien, kami bisa mengumpulkan data-data dari klien dsb.

Membuat Konsep

Sesudah melakukan riset, kami mulai mengonsep bahan dan data yang sudah terkumpul, sehingga kami ada gambaran visual.

Mengaplikasikan

Langkah berikutnya adalah tim kami mengaplikasikannya ke dalam software atau sudah masuk dalam penggarapan logo.

Kirim file ke klien untuk review

Sesudah logo jadi, kami akan mengirimkan file logo tersebut kepada klien untuk di review, revisi sampai menjadi logo akhir.

Kurang lebihnya begitulah proses langkah-langkah yang kami kerjakan untuk mendesain suatu logo, jadi Insya Allah hasilnya-pun sesuai dengan proses yang kami kerjakan.
Pertimbangkan lagi jika Anda menemukan jasa desain logo yang cepat jadi, kemungkinan tidak melalui tahapan proses yang panjang tsb. ☺
Oh ya, untuk yang mau memesan logo / kemasan / stationery silahkan klik tombol order ya! Atau bisa nanya-nanya dulu lewat tombol WhatsApp di bawah! ☺
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.
Contact Us via Whatsapp